Kamis, 25 November 2010

Untukmu Guruku

"AKU BENCI IBU!!! IBU JAHAT!!!" amuk seorang murid padaku tadi siang ketika kuajarkan, kutegaskan untuk tidak pilih-pilih teman.

Mantap emang jadi guru sekolah. Profesi yang entah sejak kapan kudambakan, yang beban/tanggungjawabnya makin jelas terlihat,terasa tidak ringan, namun malah membuatku semakin jatuh cinta.

Diamuk, dibenci anak yang tak suka dengan didikan yang diterimanya, satu dari bermacam resiko dari pekerjaan seorang guru.

Merenungi ini,kuingat hal serupa pernah terjadi pada Mamaku tersayang. Karna didikannya, Mama juga pernah dibenci...olehku, anaknya sendiri.

Lalu apa, mundur menyerah? Tidak. Mama tidak berbohong dengan mengatasnamakan perasaan "aku menyayangimu" untuk menyerah kalah lalu memanjakanku.

Cintanya padaku jujur, berani, dan tak kenal pamrih...mendidikku menjadi sebaik2nya manusia,apapun resikonya..bahkan jika itu berarti tak mendapat balasan kasih sayang dariku.

Kini..berjuta terimakasih dan permohonan maaf pun tak kan pernah kurasa cukup tuk kuhaturkan pada Mama.

Namun satu yang pasti kupersembahkan bagimu Mama, perjuanganku tuk menjadi sebaik-baiknya khalifah di bumi ini tak kan berhenti..begitu pula tekadku tuk ikut mendidik akhlak,membangun karakter para calon penerus bangsa yang dipertemukan padaku sejak saat ini.

Selamat hari guru Mama sayang, guru terbesarku. Semoga aku dapat mengikuti jejakmu..

..yang salahsatunya kulakukan siang tadi tuk muridku tercinta:
Tak masalah kau membenciku, nak, asalkan Tuhan tak membenciku karena tak mendidikmu dengan baik. Semoga engkau menjadi sebaik-baiknya manusia, pemimpin bangsa dan dunia ini kelak. amin.

Selamat hari guru, guru-guruku dimanapun kau berada..juga teman2 guru seIndonesia. Mari bulatkan tekad untuk mengantarkan masa depan negri ini ke arah yang jauh lebih baik. SEMANGATT!!!

25 November 2010
- h e i D Y -

Tidak ada komentar: