Minggu, 02 April 2006

mengkhayal rasa

saat kanak-kanak, aku
membayangkan bagaimana rasanya menjadi remaja
membayangkan bagaimana rasanya menyukai dan disukai lawan jenis

saat di bangku sekolah menengah, aku
membayangkan bagaimana rasanya kuliah
membayangkan bagaimana rasanya tidak serumah dengan orangtua

saat bergelut dengan tugas akhir sarjana, aku
membayangkan bagaimana rasanya lulus dan diwisuda
membayangkan bagaimana rasanya bekerja dan menjadi wanita karir
membayangkan bagaimana rasanya menikah dan berkeluarga

seringkali, aku
membayangkan bagaimana rasanya ketika seseorang bersikap baik padaku
membayangkan bagaimana rasanya ketika seseorang bersikap buruk padaku
membayangkan bagaimana rasanya ketika seseorang mengungkapkan rasa sukanya padaku
membayangkan bagaimana rasanya ketika seseorang mengungkapkan rasa bencinya padaku
membayangkan bagaimana rasanya ketika mendapat pengakuan
membayangkan bagaimana rasanya ketika diabaikan
membayangkan bagaimana rasanya ketika mendapat penghormatan
membayangkan bagaimana rasanya ketika dilecehkan
membayangkan bagaimana rasanya ketika dicintai
membayangkan bagaimana rasanya ketika dikhianati

Sebagian besar dari hal yang pernah kubayangkan bagaimana rasanya itu telah mencapai masanya dan akhirnya kualami.
Sebagian kecil memberikan rasa persis seperti yang kubayangkan sebelumnya,
sebagian lebih besar memberikan rasa kurang lebih sama seperti yang kubayangkan sebelumnya,
tapi sebagian terbesar memberikan rasa yang tak pernah terbayangkan olehku sebelumnya.

Membayangkan bagaimana rasanya,
bagaimanapun hanyalah sebuah KHAYALAN TENTANG RASA.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Rasa, membayangkan. Inget banget ama siaware:).

Kadang rasa dan bayangan juga yang bikin aku suka sulit lepas dari trauma, dan menghalangiku untuk ikhlas.

Tapi saat aku tenggelam lagi, kamu orang yang pertama ada dalam bayanganku. Dan aku tahu saat aku gak bisa maafin ato ngelupain trauma itu. dan aku bisa menyentuhmu dimanapun kamu berada:)

Sayangku untuk ikhlasku selalu.

Heidy Kaeni mengatakan...

saat aku tenggelam,
aku MELIHATMU dan mampu KEMBALI

saat kau tenggelam,
aku PERCAYA PADAMU, kau akan KEMBALI

kepada seorang sahabat,
LOVE and HUGS
(dy)

Anonim mengatakan...

Great site lots of usefull infomation here.
»