Kamis, 16 Oktober 2008

apakah kita sedang berlomba?

ini lintasanku, jalanku
dan itu lintasanmu, jalanmu

apakah kita akan berlomba..?

sepatuku sudah siap, sudah kukencangkan talinya
dan sudah kulihat, kamu pun juga

apakah kita akan berlomba..?

sekarang, mari berlari
aku menuju satu titik di sana
dan kamu titik yang di sana
titik yang berbeda

apakah kita berlomba..?

aku dan kamu sama-sama berlari
tapi bukan menuju tempat yang sama
aku berlari di atas jalanku
kamu berlari di atas jalanmu

maka, apakah kita sedang berlomba..?

jika kamu semakin mendekati titik tujuanmu
tentu, sepenuh hati aku turut bersorak untukmu
dan semoga dengan aku makin menjauhi garis startku
kuyakin, kamu pun bersenang hati mendukungku

tapi, apakah kita sedang berlomba..?

aku sungguh tak bisa menjawab jika kamu bertanya,
apakah aku sudah melewati itu, dan itu
apakah kamu pun bisa menjawab jika aku bertanya
sudahkah kamu melewati ini, dan ini

apakah kita sedang berlomba...?

tentu tidak, kawan
sampai kapan pun
aku takkan bisa menjawab semua pertanyaanmu
dan begitu pula dirimu yang takkan mengerti pertanyaanku

memang betul kawan,
dunia kita satu dan sama
dan kita hidup berdampingan

tapi ini hidupku, itu hidupmu
ini jalanku, itu jalanmu
maka sungguh maaf, temanku tercinta
kuyakin kita tak mungkin sedang berlomba


- H e i D Y -
Untuk diriku sendiri dan siapapun di dunia ini yang sering lupa melihat lintasan larinya sendiri. Mari semangat dan berlari, karna titik yang menanti di ujung sana sungguh indah tak terkira...

2 komentar:

astri mengatakan...

wahhh Heidy, pertanyaannya mirip dengan yang pernah gw tanyakan juga beberapa waktu lalu... rasanya emang menggoda ya untuk melihat "teman" berlari di sebelah kita sebagai "teman berlomba", padahal jelas2 tracknya berbeda...

ayooo Heidy... kita lari sampe titik ujung.. (di track kita masing-masing lohhh, hehe...)

Heidy Kaeni mengatakan...

ayooo Widy...!!

mari mari berlari sampai titik ituu, hehhe..jadi semangatt..