Kamis, 26 Juni 2008

Akad KPR

Pagi tadi, belum setengah jam duduk di cubicle , saya ditelpon suami .
Tidak panjang isinya. Cuma, “untuk akad kredit ternyata Dy juga HARUS dateng!”

“Wha..t????” :-O
Saya langsung lompat, persis seperti beberapa hari sebelumnya waktu pantat tak sengaja menduduki tusukan-buat-nempel-kertas-yang-saya-lupa-apa-itu-namanya.

Jadi begini.
Jam 2 siang ini, seperti yang sudah kami ketahui dari kemarin-kemarin, adalah jadwal akad untuk pengambilan KPR rumah kami. Tempatnya di BNI Bekasi (padahal rumah yg diambil sama sekali belum masuk daerah Bekasi, summpe dehh!)

Sebagai pasangan muda baru menikah yang selalu penuh gairah tapi masih tidak mengerti banyak hal, tentu wajar kan kami sama sekali tak tahu kalau yang namanya AKAD KREDIT ITU HARUS MENGHADIRKAN SUAMI-ISTRI??
Padahal kan rumahnya cuma atas NAMA SUAMI, sementara akad nikah (yang jelas-jelas memerlukan dua nama) saja saya tidak ikut-ikutan muncul sama sekali….

Jadilah saya kebakaran jenggot (walau nggak punya).
Gedubrakan menghampiri bos, HR, juga temen2 setim tuk mohon izin pulang (iya harus izin pulang, bukan izin keluar bentar, karna fyi, kantor saya di daerah Kuningan!)
Syukur bisa, padahal harusnya kalo masih probation belom dapet cuti..(jadinya ngutang ½ hari!)
Alhamdulillah, dan terimakasih pada semua yang sudah begitu pengertian… :x

Tapi ada yg bikin saya tak habis pikir, heran sekaligus SEDIKIT malu.
Ternyataaaa, hampir SEMUA ORANG TAHU kalau dimana-mana yang namanya akad kredit itu harus dihadiri lengkap suami istri. Bahkan yang belom nikah aja pada tau!!!
Huhhhuuuuu.

Mas, mas…, ternyata kita masih kurang gaul nih.
Atau masih kurang rajin belajar.
Beli buku pintar yuk…
yang khusus urusan rumahtangga,
kalo ada. :-S

4 komentar:

Ceniza Akbar mengatakan...

Gayhakakhakha....makasih ya dy dah kasih tau. Biar gue gak mengalami nasip serupa di kemudian hari..hehe. Jadi gue ama ara bisa jadi pasangan muda dengan gairah tinggi dan cerdas ama urusan KPR-KPRan. kekeke.

hamdan mengatakan...

yuk, beli RUPL yuk cayang...

fyi, RUPL = Rangkuman Umum Pengetahuan Lengkap

Heidy Kaeni mengatakan...

chica:

bwahaha. elu, klo soal gairah tinggi pcaya deh gw. nah moga aja kecerdasan yg bertambah bisa turut meningkatkan gairahnya...kekeke...

Heidy Kaeni mengatakan...

mas..

gyahahhahak. RUPL....!!!!
zaman kapan tuuuuh.
emang kapan qta ujiannya, mas?

eh emang ada bab 'rumah tangga' di RUPL??

hihihhi